Welcome

Welcome to this blog!

Di blog ini Anda dapat mencari artikel-artikel, materi pelajaran bahasa Inggris, Matematika, Fisika, Biologi, Kimia dan Bahasa Indonesia untuk SMP dan SMA.
Anda juga dapat mencari link sekolah maupun perguruan tinggi baik di dalam maupun di luar negeri. Seperti misalnya Universitas California, MIT dan sebagainya.
Anda juga dapat mendapatkan informasi tentang bea siswa dalam dan luar negeri.
Bagi yang memiliki materi yang ingin ditayangkan di blog ini kirimkan ke E-Mail saya intankierana@gmail.com .

Terima kasih.

Intan Kirana

Kamis, 04 November 2010

Zona berbahaya Merapi 20 km

Letusan Merapi Dari Udara

Jakarta - Zona bahaya lereng Gunung Merapi diperluas menjadi 20 Km. Zona bahaya diperluas setelah terjadi gemuruh keras dan hujan kerikil di lereng Merapi.

"Laporan dari Pak Surono, karena aktivitas meningkat, zona bahaya sudah ditingkatkan menjadi 20 Km," ujar Staff Khusus Presiden Bidang Penanganan Bencana, Andi Arief, kepada detikcom, Jumat (5/11/2010).

Andi menuturkan peningkatan status tersebut dikarenakan aktivitas Gunung Merapi menunjukkan peningkatan yang membahayakan. Oleh karena itu, pemerintah setempat diimbau untuk segera mengevakuasi warga.

"Gubernur dan Bupati sudah kita hubungi untuk segera melakukan evakuasi jangan sampai menimbulkan kepanikan," terang Andi.

Sebelumnya terjadi gemuruh disertai getaran cukup keras dari Gunung Merapi. Gemuruh keras ini bahkan terasa hingga pusat kota Yogyakarta.

Setelah gemuruh keras, petir menyambar-nyambar puncak merapi. Tak lama kemudian hujan kerikil terjadi. Sampai pukul 01.05 WIB hujan kerikil masih terjadi.

Sementara itu ribuan warga yang tengah mengungsi memadati Jl Kaliurang. Para pengungsi ini akan dipindahkan ke Stadion Maguoharjo di Kecamatan Depok, Sleman.

Mereka berbebut jalan menuruni lereng Merapi. Jalanan yang sempit dan penuh debu sisa hujan abu ditambah klakson kendaraan yang tidak berhenti semakin membuat panik warga di tengah hujan kerikil.

0 komentar:

Posting Komentar